Friday, February 4, 2011

Hidup Ini Milik Tuhan

Kematian. Beberapa waktu ini aku banyak melewatkan waktu untuk melayat. Dari saudara, tetangga dan orang-orang yang cukup aku kenal ternyata telah dipanggil Tuhan tanpa pernah bisa diperkirakan oleh pikiran manusia.

Ya, baru kemarin aku masih berbincang dengan mereka, dari seputar obrolan ringan sampai yang cukup serius. Baru kemarin pula berita yang cukup mengejutkan aku terima akan kepergian mereka. Tak percaya secepat itu mereka pergi, tapi Tuhan punya kehendak atas kuasa-Nya.

Kematian selalu menjadi misteri bagiku. Misteri yang tak akan mampu dipecahkan dengan akal budi manusia yang terbatas. Seringkali aku pusing sendiri jika memikirkan kehidupan setelah mati. Apakah nantinya aku bisa masuk surga ataukah neraka jahanam yang akan menerimaku dengan tangan terbuka. Ah..rasa-rasanya begitu banyak dosa yang telah aku perbuat, yang membuatku ragu-ragu mampukah aku masuk surga ?

Aku tak pernah tahu, sebelum aku lahir..aku ada dimana, demikian pula pertanyaanku selanjutnya apakah aku nanti setelah mati akan berada dalam kondisi sebelum aku lahir ? Tapi dimana, gelap rasanya tak ada jawaban yang pasti.

Semakin aku bingung, semakin aku menyadari bahwa aku begitu kecil dihadapan-Nya. Aku hanya makhluk ciptaannya yang sewaktu-waktu bisa dipanggil-Nya. Tak ada yang mampu menawar, menolak ataupun memprediksi kapan waktu itu akan tiba. Hidup dan matiku hanya milik Tuhan.

Tak ada yang mempu melampaui kuasa-Nya. Bahkan menghendaki untuk menyudahi kehidupan sebelum Dia menjemput-Nya. Melawan takdir. Melangkahi kodratnya. Hidup dan mati telah Dia gariskan. Bersiap-siaplah kita menanti giliran.
NB : Rest in Peace Adjie Masaid yang telah dipanggil Tuhan hari ini, Sabtu, 05 Februari 2011

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...